Kamis, 06 Januari 2022

Mirisnya Generasi Z, Generasi Yang Tersesat Oleh Teknologi

Surat Al-Mu’minun Ayat 115

 أَفَحَسِبْتُمْ أَنَّمَا خَلَقْنَٰكُمْ عَبَثًا وَأَنَّكُمْ إِلَيْنَا لَا تُرْجَعُونَ 

 Maka apakah kamu mengira, bahwa sesungguhnya Kami menciptakan kamu secara main-main (saja), dan bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada Kami?

Dalam tafsir menurut depag, ayat diatas mengingatkan para pendurhaka terkait kelengahan mereka, Allah berfirman, 'maka apakah kamu mengira bahwa kami menciptakan kamu main-main, yakni tanpa tujuan yang jelas; dan apakah kamu juga mengira bahwa kamu tidak akan dikembalikan kepada kami untuk mempertanggungjawabkan perbuatan kamu' adalah keliru bila kamu me-ngira demikan. ' maka mahatinggi Allah, raja yang sebenarnya; tidak ada tuhan yang berhak disembah selain dia, tuhan yang memiliki 'arsy yang mulia.

Generasi Z Generasi Yang Lalai Akibat Teknologi



Mirisnya generasi Z atau biasa disebut sebagai generasi yang lahir tahun 2000 - 2020 generasi jaman ini biasanya lahir dijaman teknologi sudah terlalu canggih berbeda dengan generasi milenial yang hidup dijaman permainan tradisional dan juga peralihan teknologi jaman nokia jadul, handpone layar sentuh , kemudian jaman android serba canggih sekarang ini kita mengalami. 

Sehingga pola pikir tentu sangat berbeda, kita generasi milenial tentu masih beruntung hidup lahir oleh bapak ibu manusia dididik alam dan juga didik ayah ibu yang masih normal belum keracunan gadget seperti ibu ibu orang tua sosialitah jaman sekarang.

Jangankan saya joged joged ditengah jalan tanpa malu layaknya generasi tiktok atau generasi z jaman sekarang, install tiktok aja ga pernah. Meski pengguna tiktok makin rame makin hari makin populer tapi itu tidak akan menarik saya untuk ikut ikutan kedalam dunia gila tiktok, kenapa?

Saya pernah iseng buka tiktok, penasaran isinya apa? ternyata mayoritas wanita wanita tuna susila meskipun bukan lonte jalanan tapi mereka wanita tuna susila jual gambar seksi dirinya didunia maya sambil goyang goyang pantat dan buah dadanya ditonjol tonjolkan menggoda syahwat kaum ada, pantas saja aplikasi ini sangat banyak peminat isinya rupanya seperti itu. Tiktok adalah salah satu aplikasi perusak moral bangsa terburuk untuk saat ini, dibandingkan aplikasi lainnya. Bahkan lebih miris atas kerudung bawah gunung. Sambil joged joged, laki laki mana yang tidak tergoda menikmati kemolekan gratis ?? kecuali laki laki banci pasti tak suka. Panen dosa tanpa mereka sadari.

Apalagi generasi Z tentu mudah saja ikut ikutan aplikasi ini, yang penting ikut tren tidak tahu kalau tren itu merupakan ajakan menuju neraka. Generasi Z memang generasi yang lahir dari manusia tapi mereka besar dididik dan dibimbing teknologi jadilah generasi peradaban bodoh yang bisa nya cuma ikut ikutan tren teknologi umbar syahwat joged syahwat pakaian seksi sambil goyang dll. Apapun yang lagi trending ngehit akan meraka ikuti tanpa berpikir dua kali, itulah mirisnya Generasi Z, meski tidak semua generasi z ada juga generasi milenial yang berpikir demikian. Akan tetapi saya amati kebanyakan adalah mereka generasi Z yang lebih dekat kepada dunia gadget.

Apakah mereka tidak berpikir bahwa Allah menciptakan manusia  untuk main-main? semua akan ada pertanggung jawabnya kelak, cepat atau lambat. Seperti mukadimah ayat tadi, mengingatkan kita kaum muslimin yang masih taat, supaya menjauhkan keluarga kita dari api neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu.

Sadarlah kaum muslimin moral anak anak kita diujung tanduk, awasi handpone mereka jangan sampai handpone malah menjadi bumerang atau alat menuju kerusakan moral bukan sebagai alat pembelajaran.


0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya jika ada link mati harap lapor. jazakumullah