Jumat, 07 Januari 2022

Apakah Alam Semesta Lain (Multiverse) Itu Ada?

 Mukadimah Ayat

Dialah Allah, yang menjadikan segala yang ada di bumi untuk kamu dan Dia berkehendak (menciptakan) langit, lalu di jadikan-Nya tujuh langit. Dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu.

(Surat Al-Baqarah 2:29)


Apa itu Multiverse

Multiverse bahasa sederhananya adalah semesta ganda atau semesta pararel. Jadi alam semesta ini ada banyak tak cuma satu seperti yang kita tinggali. Bisa saja disemesta lain 

Terori Ini memang termasuk teori liar karena tidak pernah ada bukti keberadaan dan hanya sebatas hipotesa, dan juga jauh diluar kemampuan nalar dan penelitian manusia makanya secanggih apapun manusia takkan pernah menemukan keberadaannya, tapi saya meyakini adanya mengapa? karena didalam alquran :

Dan sekiranya segala pohon yang ada di bumi menjadi pena, dan segala lautan (menjadi tinta), dengan dibantu kepadanya tujuh lautan lagi sesudah itu, nescaya tidak akan habis Kalimah-kalimah Allah itu ditulis. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa, lagi Maha Bijaksana.

( .s Lukman:27)

Ayat diatas menjelaskan bahwa andai saja lautan jadi tinta dan pohon semua jadi pena untuk menulis tapi takkan pernah habis takdir Allah yang bisa mereka tulis,sehingga banyak terjadi kemungkinan yang berlaku sehingga menyebabkan jumlah alam semesta mencapai tak terbatas.

Jadi Alam semesta kita tak sendirian? bisa jadi tapi belum ada teori valid tentang multiverse atau semesta ganda, jadi hanya sekedar teori tanpa bukti untuk sekarang ini, sebenarnya tak perlu jauh jauh alam semesta lain terdekat kita adalah alam jin, secanggih apapun manusia ternyata tak bisa mendeteksi keberadaan alam itu. Apalagi dimensi lebih tinggi lagi.

Dalam al-Quran sudah jelas bahwa langit mempunyai 7 lapisan setiap lapisan mempunyai langit lagi jadi langit 7 mempunyai banyak langit 6 langit 6 mempunyai banyak langit 5 dan seterusnya Langit kita adalah langit pertama yang mana tak akan ada manusia dan jin bisa menembusnya sudah ada dalam ayat al-quran.

“Wahai sekumpulan jin dan manusia, jika  kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya melainkan dengan kekuatan. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” (Q.S. al-Rahman: 33-34)

Dimanakah Multiverse

Semesta kita saja yang nampak ternyata mempunyai kembaran yaitu alam jin yang tak nampak, lalu apakah alam semesta ini ada banyak? pararel atau multi dimensi, jika boleh saya berasumsi, kemungkinan alam semesta multiverse itu ada dilangit kedua, sedangkan langit kedua dimensinya jauh lebih tinggi lagi dibanding alam jin dan alam manusia, mungkin dimensi 6 ruang waktu alam jin dimensi 5. 

Dalam dunia sains fiksi saya mengenal tujuh lapis semesta kemungkinan memiliki kesamaan :

 (Universe - Langit kita/pertama)

 Multiverse - (Langit Kedua)

Metaverse - (Langit Ketiga)

Megaverse (Langit Keempat)

Xenoverse - (Langit Kelima)

Hyperverse (Langit Keenam)

Omniverse (Langit Ketujuh) Menurut al-quran surga ada di langit ketujuh atau diatasnya lapis langit ketujuh) disana terdapat juga pohon sidratul muntaha yang amat besar, Surga disana dalam hadits disebutkan ada 100 tingkatan, setiap tingkatan mempunyai jarak seluas langit dan bumi surga tertinggi adalah firdaus.

Amat sangat banyak tingkatan surga tak bisa dibayangkan juga banyaknya semesta surga disana, kalau boleh digambar seperti ini :






TEORI MULTIVERSE SALAH

gambar diatas bisa saja salah saya menggambar  diatas menurut teori sains yang ada. karena semesta lain  itu terpisah dimensi bukan terpisah jarak dan ruang seperti dibumi atau dimensi kita setiap tempat dipisahkan oleh jarak sedangkan lapisan langit lain hanya terpisah dimensi ambil contoh dimensi terdekat kita dimensi gaib atau alam jin, alam jin tidak jauh dia berada di sekitar kita tapi kita tak bisa melihatnya, karena dalam hadits itu dijelaskan surga dan neraka ada disekitar kita bukan jauh diatas langit artinya sebenarnya surga dan neraka tidak jauh dari kita, tapi mereka terpisah dimensi, jadi tak bisa dilihat. 


anda melihat kertas dan gambar itu dimensi 2 kita dimensi 3, yang berada di dimensi keempat juga akan melihat kita hidup seperti diselembar kertas, yang hidup di dimensi kelima juga akan melihat dimensi keempat dst seperti hidup di selembar kertas, begitu sampai dimensi langit terahir ketujuh. terakhir dimensi kedelapan sampai 100 itu dimensi surga. 


JARAK SURGA 100 TINGKATAN

dalam hadits pernah dijelaskan surga ada 100 tingkatan (dimensi) dimensi teratas bisa lihat dimensi bawah dimensi bawah hanya bisa lihat dibawahnya lagi, dst. yang luasnya masing masing dimensi adalah seluas langit dan bumi.Jadi langit kita ini cuma satu sebenarnya, menurut alqur,an akan tetapi kita tidak sendirian kita ditemani dimensi yang luar biasa banyak. dan setiap dimensi pasti ada penghuninya. Dimensi pertama dihuni manusia, dimensi dua kemungkinan alam jin, Dimensi langit ke tujuh atau dimensi ketujuh dihuni para malaikat. 


Dari sini nampak jelas bahwa dimensi tidak terpisah ruang tapi terpisah lapisan gaib tak terlihat dengan secanggih apapun manusia, contoh dimensi cahaya atau dimensi 7 adalah alam malaikat manusia takkan pernah bisa melihatnya, malaikat bisa melihat kita.


Dan dimensi surga bisa jadi menjadi tak terbatas karena ada 100 tingkat atau 100 dimensi, bahkan dijelaskan bahwa setiap manusia yang masuk surga ada yang bisa mendapatkan 72 bidadari akan tetapi setiap istri bidadari tidak bisa melihat istri bidadari lainnya. Jadi kemungkinan besar ia mendapatkan surga dimensi ke 73 atau diatasnya sehingga mendapat istri dimensi surga tingkat 1 sampai 72 yang mana tidak bisa melihat satu sama lain tetapi hanya manusia itu yang bisa lihat mereka semua ketika berkumpul jadi 1. Pada tingkatan surga terendah manusia mendapatkan 2 istri bidadari.


Jadi kalau kita bicara multiverse kita tidak bicara banyak alam semesta tapi kita bicara banyak dimensi yang memisahkannya. Jadi dapat ditarik kesimpulan kalau dimensi alam semesta ini hampir tidak terbatas, masih dalam bola langit yang sama akan tetapi lapis dimensi yang memisahkan tak terbatas. Masing masing dimensi dihuni alam semesta lain, surga, neraka dan dimensi jin dan para malaikat dan mahluk mahluk lain yang tak bisa diketahui. Kalau boleh mereka saja, dimensi kita dimensi langit pertama, langit kedua bisa saja alam jin, karena paling dekat, langit ketiga sampai keenam belum saya ketahui penghuninya, mungkin manusia layaknya kita atau mahluk lain dengan peradaban lebih tinggi lagi, sedangkan langit ketujuh dihuni para malaikat diatas langit ketujuh ada surga sedangkan diatas langit surga ada arsy Allah yang tak terhingga luasnya. Jika seluruh lapis langit ketujuh dilemparkan ke arsy ia cuma setitik debu dipadang pasir.

wallahu 'alam kami manusia hanya bisa mereka reka dengan ilmu yg amat terbatas Allah saja yang Maha Tahu

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya jika ada link mati harap lapor. jazakumullah