Senin, 30 Agustus 2021

Sedih, Banyak Situs Islam Yang Sudah Mati di Era Android

 "kebaikan hari ini belum tentu ada dimasa depan, sedangkan keburukan akan terus ada, manfaatkan waktu dalam kebaikan agar tidak sia-sia waktumu, masa lalu takkan kembali".

(nasehat ashabul muslimin)

nasehat diatas merupakan nasehat supaya kita tidak menyia-nyiakan waktu dalam berbuat baik misal membaca al-quran atau artikel islam. karena waktu kita dimasa sekarang yang luang belum tentu dimasa depan kita bisa meluangkan waktu, sebagaimana dengan situs situs islam dimasa lalu sekitaran antara 2005- 2015 masa kejayaan situs situs islam sangat ramai, saya bahkan berhasil mengumpulkan lebih dari 1500 situs islam dulu, INI DIA LINKNYA

yang saya kumpulkan dulu sekitaran tahun 2013.

tapi sekarang? kebanyakan situs tersebut sudah mati, ada yang hidup tapi ternyata isinya sudah tidak relevan lagi domainnya sudah mati kemudian dibeli seseorang tapi isinya bukan artikel islam lagi semacam berita hiburan atau lifestyle. misalnya saja situ majalah sabili.co.id coba anda buka sekarang isinya bukan artikel islam tapi gak jelas isinya. kemudian situs official majalah islam lainnya yang sudah mati contohnya arrisalah, ummi online, majalah furqon, majalah islami dll. kalaupun masih hidup domain sudah berpindah tangan isinya tidak relevan lagi.

sekarang ini hanya segelintir situs islam saja yang masih bertahan semacam rumaysho, muslim or id, muslimah or id era muslim hidayatullah dsb.

jaman sekarang sudah bukan lagi era internet murni penuh informasi berharga seperti era 2015 kebawah, tapi menjadi konten hiburan tanpa batas norma, banyak sekali uhti berjilbab gak punya malu joged memuaskan syahwat penontonya, naudzubillah. demi konten demi viral rela berbuat dosa dan urat malu putus.

 munculnya hp android dengan aplikasi tik tok bigo dll menjadikan sarana menuju kemaksiatan termudah termurah. berbeda dengan era komputer dulu belum jaman android masih banyak situs islam sampai saya bingung mau mengunjungi yang mana karena saking banyaknya, saya rindu dahulu ketika situs islam masih sangat banyak membaca sesuka hati saya begitu banyak informasi dan pengetahuan saya dapatkan. tidak seperti sekarang ini era digital bebas yang menjauhkan dari norma dan ahlak, urat malu putus dan panen dosa jariah.

semoga penulis konsisten mengelola blog ini hingga tetap hidup sampai seumur penulis, tetap berbagi kebaikan sampai akhir hayat. 


0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya jika ada link mati harap lapor. jazakumullah