Senin, 04 April 2022

BERAPA RUPIAH EMAS SEBESAR BUMI ITU?? SANGAT MUSTAHIL NILAINYA


“Sesungguhnya orang-orang yang kafir dan mati sedang mereka tetap dalam kekafirannya, maka tidaklah akan diterima dari seseorang di antara mereka emas sepenuh bumi, walaupun dia menebus diri dengan emas (yang sebanyak) itu. Bagi mereka itulah siksa yang pedih dan sekali-kali mereka tidak memperoleh penolong”.

( QS. : Ali Imran : 91 )

Ayat diatas menggambarkan keadaan orang munafiq, kafir dan orang durhaka yang menyesal mati dalam kekafirannya, mereka ketika hidup didunia selalu bergelimang harta dan kemewahan, namun semua itu tak ada artinya disisi Allah SWT, karena dunia ini permainan belaka. Permainan artinya segala yang kita usahakan dan kita cari mati matian didunia ini pasti akan ditinggalkan dan jadi rebutan anak cucu atau saudara saudara anda kelak. Maka dari itu sia sia umur anda jika digunakan hanya untuk memikirkan soal harta dan jabatan karena kelak emas sebesar bumipun tak ada gunanya, seandainya seorang kafir mempunyai emas sebesar bumi atau 2-3 kali besar bumipun tidak akan diterima sama sekali.

Tapi mustahil manusia ada yang mempunyai emas sebesar bumi karena bumi kita ini yang sangat besar bermiliar orang tinggal disini apalagi untuk menyimpan emas sebesar bumi tentu tidak akan pernah bisa.

BERAPA RUPIAH EMAS SEBESAR BUMI ITU?

Emas sebesar bumi itu besarnya setara dan beratnya sama dengan bumi kita anggap begitu saja.

Untuk saat ini harga emas berkisar 950.000 turun naik kita anggap segitu. Tahun 2022.

Kemudian kita hitung berapa berat bumi menurut data adalah 5,972 × 10^24 kg atau bulatkan saja 6x10^24kg jika dijadikan gram = 6x10^27 gram, jika di sebutkan dalam rupiah adalah 6000 Triliun triliun gr.

Bayangkan sodara 6000 triliun triliun gram itu angka yang susah disebut apalagi membayangkan betapa besarnya.

Sekarang kita kalikan harga emas = 6 x 10^27 (pangkat 27) dengan atau 10 dengan nol 27 dibelakangnya x 950.000 rupiah =

 5,7 x 10^33 Rupiah. Atau jika disebutkan angka sama dengan 

5,7 Miliar Triliun Triliun Rupiah

Orang terkaya didunia saat ini jika digabungkan hanya mencapai 10.000 triliun itupun angka yang belum tentu valid keberadaannya karena dunia memang doyang angka heboh faktanya tidak sebesar itu. Kemudian kita bandingkan juga dengan terkaya indonesia saat ini hartono bersaudara cuma punya 600 triliun. Itupun mereka capai selama puluhan tahun sampai usia lanjut. 

Sedangkan dibandingkan pendapatan negara indonesia setahun adalah 1000 triliun saja. itu artinya  emas sebesar bumi nilainya sama dengan pendapatan negara indonesia selama = 5,7 Juta Triliun Tahun

Jika dituliskan angka sama dengan pendapatan negara indonesia selama 5.700.000.000.000.000.000 tahun !!!

Manusia yang punya emas sebesar bumi dia mempunyai kekayaan yang bisa mencukupi kebutuhan negara selama jutaan triliun tahun, sangat mustahil bukan? manusia mentok paling umur 70 tahunan. 

Bagaimana mungkin dia mampu membayangkan betapa besarnya betapa lamanya angka juta triliun tahun, bahkan ketika alam semesta mencapai umur 1 triliun saja, alam semesta sudah beku dingin mati, tidak ada bintang yang bersinar, tidak ada kehidupan alam semesta menjadi ruang kosong, didalamnya berisi lubang lubang hitam raksasa yang memakan satu sama lain. Kemudian menuju tahun juta triliun  lubang hitam pun kian meredup seiring menuju ajalnya, lalu sirna bersama semesta. Semesta menjadi gelap dan kosong ruang hampa tanpa bintang planet apalagi kehidupan.

Mana mungkin ada manusia punya kekayaan segitu?? sangat tidak ada bukan?
oleh karena itu pantas kalau dalam hadits nabi pernah berkata kalau saja dunia  bernilai seperti sehelai sayap nyamuk saja disisi Allah niscaya orang durhaka kafir tidak akan sedikitpun dikasih makan dan minum oleh Allah. itu artinya nilainya sangat tidak ada sama sekali dibanding kehidupan akhirat.

Wahai kaum muslimin dari sini kita sadar bahwa iman itu amat sangat sangat mahal nilainya sungguh miris dunia ini manusia lalai menjual iman mereka sangat murah untuk jabatan, istri cantik, harta melimpah dll yang semua itu cuma sementara saja sekejap mata kemudian dia merugi abadi selamanya diakhirat naudzubillah.




0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya jika ada link mati harap lapor. jazakumullah