Senin, 18 April 2022

Berapa Gaji Presiden Indonesia 2022 ? Simak Berikut Ini

 Ada pepatah mengatakan selama kita masih jadi karyawan tidak akan bisa menjadi cepat kaya, namun sebenarnya itu tidak berlaku untuk para pemerintah dan pejabat negara. Gaji mereka cukup fantastis, hanya modal tanda tangan saja sudah meraup puluhan juta perbulan. Itulah wakil rakyat meski rakyatnya banyak yang menderita tapi kita abaikan dulu kita bicara gaji presiden.


sebagaimana diberitakan dari rakyatku.com, presiden joko widodo adalah termasuk presiden indonesia yang memberikan banyak contoh yang baik kepada umat muslim salah satunya adalah kewajiban membayar zakat penghasilan. Baru baru ini ada berita bahwa jokowi membayar zakat dari penghasilannya selama setahun sebesar 45 juta. Dirinya pun menyerahkan uang sebesar 45 juta rupiah untuk dibayarkan sebagai pajak. Kalau Jokowi membayar zakat sebesar 45 juta, lantas berapa penghasilannya dalam setahun? Dilansir Rappler, diketahui jika penghasilan Jokowi dalam setahun sebesar 1,8 miliar rupiah. Jumlah tersebut diketahui dari tanda bukti pembayaran pajak yang diserahkan kepada Jokowi.

Buka pertama kalinya bagi Jokowi untuk membayar zakat melali BAZNAS. Tahun lalu, Jokowi juga sempat membayar zakat yang besarnya 40 juta rupiah, atau kurang 5 juta dibandingkan pajak yang dibayarkannya tahun ini.Penelitian BAZNAS bersama IPB pada tahun 2011 memperlihatkan potensi zakat yang sangat besar, yaitu 217 triliun rupiah pada tahun 2010 silam. Jumlah tersebut disebar merata dan dibagikan kepda orang-orang yang tak mampu dan membutuhkan.

Wow lumayan besar banget yah gaji jokowi? kalau perbulan tinggal dibagi 12 . yaitu 1,8 M bagi 12 bulan sama dengan 150 juta rupiah. Itulah gaji presiden indonesia saat ini. mungkin gak akan habis dimakan anak cucunya 7 turunan dengan gaji segitu semisal punya anak cucu 100 orang sebulan 150 juta artinya perorang kebagian 1,5 juta perbulan itu udah cukup buat makan sehari hari.

Diatas ini adalah gaji jokowi periode pertama, periode kedua ini kemungkinan sudah mencapai  200 juta/bulan. Untuk gaji pokok sendiri cuma 70 juta tapi jangan lupa tunjangan tunjangan dan fasilitas jauh lebih besar daripada itu. Apalagi untuk seorang kepala negara. Menginap dihotel gratis, kebutuhan hidup gratis dll gajinya utuh. dalam 10 tahun kedepan jokowi bisa nabung sebesar 24 Miliar Utuh. Untuk bekal masa pensiunnya. Menikmati hari tua ngopi, main golf, jalan jalan sore, keliling indonesia dll lebih dari cukup.  Belum lagi masa pensiun terima 100 persen dari gaji pokok tanpa kerja hidup sudah dijamin, tapi berlaku untuk mereka pejabat tapi beda untuk rakyat kecil yang  sudah susah dipalaki dijalan ditariki pajak, makan saja harus hutang2 apalagi buat beli kendaraan dan rumah. 


0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya jika ada link mati harap lapor. jazakumullah