Minggu, 10 Juli 2016

Download Ebook Al-Asas (Tafsir Al-Fatihah)

Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh.

alhamdulillahirobbil alamin, wassholawatuassalamu ala muhammadin.
Al-Fatihah merupakan satu-satunya surah yang dipandang penting dalam salat. Salat dianggap tidak sah apabila pembacanya tidak membaca surah ini. Dalam hadits dinyatakan bahwa salat yang tidak disertai al-Fatihah adalah salat yang "buntung" dan "tidak sempurna". Walau begitu, hal tersebut tidak berlaku bagi orang yang tidak hafal Al-Fatihah. Dalam hadits lain disebutkan bahwa orang yang tidak hafal Al-Fatihah diperintahkan membaca:
"Maha Suci Allah, segala puji milik Allah, tidak ada tuhan kecuali Allah, Allah Maha Besar, tidak ada daya dan kekuatan kecuali karena pertolongan Allah."
Dalam pelaksanaan salat, Al-Fatihah dibaca setelah pembacaan Doa Iftitah dan dilanjutkan dengan "Aamiin" dan kemudian membaca ayat atau surah al-Qur'an (pada rakaa'at tertentu). Al-Fatihah yang dibaca pada rakaat pertama dan kedua dalam salat, harus diiringi dengan ayat atau surah lain al-Qur'an. Sedangkan pada rakaat ketiga hingga keempat, hanya Al-Fatihah saja yang dibaca.

Untuk lebih mendalami isi kandungan al-fatihah anda dapat mendownload ebook jadul kami karya said hawa, meski jadul tapi ilmu itu takkkan pernah ketinggalan jaman :



0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya jika ada link mati harap lapor. jazakumullah