Senin, 05 Oktober 2015

Nasehat Islam : JANGAN SIA-SIAKAN TEMAN BAIK

Apabila kamu mendapatkan teman yang sehati / akrab maka jagalah jangan sampai berpisah, mencari teman (yang baik) itu susah, melupakannya itu mudah. dan ketahuilah bahwa kebanyakan teman itu adalah hanya menemani kita disaat senang, disaat sedih belum tentu ada dia, apalagi ketika kita sukses mereka berusaha mengambil alih kesuksesan kita, menghianati segala persahabatan yang telah dijalin sebelumnya, sesungguhnya teman terbaikmu adalah yang paling mengerti keadaan dirimu sesungguhnya dan paling peduli dengan segala keadaanmu.

 dalam kehidupan nyata teman sejati paling baik adalah kedua orang tuamu . pergaulilah mereka dengan baik dan berbakti lah selama nafas mereka masih ada dan berdoalah untuk keselamatan dunia dan akhirat mereka.

kedua dia adalah istri yang shalihah yang menentramkan hatimu dan selalu menemanimu dikala hidupmu susah dan bahagia dan selalu mendoakan keselamatan dunia dan akhiratmu ketika kamu mencari nafkah untuk dirimu dan dirinya.

ketiga dia adalah anak-anak shalih yang kamu didik dengan baik sehingga berbakti dan menemani dikala tuamu dan mendoakan mu ketika kamu tidak lagi melihat dunia menuju perjalan akhiratmu.

oleh karena itu jangan sia-siakan mereka karena kamu akan menyesal akibatnya.

(Ashabul Muslimin)

0 komentar:

Posting Komentar

silahkan komentarnya jika ada link mati harap lapor. jazakumullah